Senin, 11 Februari 2013

f(x) Electric Shock MV Review !

#1 MV dibuka dengan setting lantai dansa khas tempat dugem (kayak pernah dugem aja lo Ron. Kampung...) dengan warna merah-ungu efek electric yang menjalar. Nggak lupa, seperti biasanya, SM selalu meletakkan tiang-tiang di salah satu setting MV-nya. Mungkin kalau dipikir-pikir maksud dari tiang-tiang ini adalah bahwa mereka pengen artis mereka selalu bisa tegak berdiri dan nggak pernah jatuh kali ya. Karena hampir semua MV paaaaasti ada tiang. Gue suka sama motif lantai di set yang ini.
*


#2 Gue selalu heran sama rambut artis-artis SM yang sekarang bisa panjang, besok bisa pendek, besoknya lagi bisa panjang dan tiba-tiba udah gundul atau semacamnya (yang terakhir ngarang). Krystal sebenarnya cantik diapain aja rambutnya, beneran, tapi disini rambutnya keliatan kayak kuntilanak di extension. Cek detik 00:12.
*


#3 Kalau kalian pernah perhatiin performance-nya EXO-K, ada kalanya baju yang dipakai satu member, celananya di pake member lain. Nah di MV ini juga gitu. Penghematan bahan pakaian banget lah pokoknya. Di bagian awal MV, celana Amber sama jaket yang dipake Luna motifnya sama (cek 00:22)



Gak cuma disitu, di detik 01:21 juga, celana Krystal sama Victoria pake bahan yang sama motifnya.



#4 Masih di bagian depan MV, motif baju yang dipake kebanyakan adalah tengkorak, dan wajah-wajah zombie atau semacamnya. Coba deh perhatiin juga motif belakang di bajunya Victoria. Ada dua buletan kuning yang kayak mata, trus ada bentuk wajik gitu di bawahnya yang kayak mulut. Dalam bayangan gue itu juga terlihat seperti monster atau dementor yang siap nyedot kebahagiaan siapapun (detik 00:09).



#5 Amber selalu menggunakan kaoskaki(bau :p) di kaki yang sebelah kiri. Dan hanya sebelah. Dan kalau kalian perhatiin juga, sepatu Amber kiri dan kanan itu nggak sama loh modelnya... Semacem sendal Joger gitu lah ya. Kiri beda Kanan beda. Cek 00:17, 00:31 sama 00:48.



#6 Konsep Flora dan Fauna memang konsisten ditampilkan SM sejak foto teaser sampai MV. Coba perhatiin deh ada banyak tumbuhan dan banyak binatang di MV ini....

Dan baju-baju mereka didominasi oleh bunga-bungaan. Di baju Luna yang digambar diatas ini juga ada kepala tengkorak atau entah itu alien yang dibawahnya ada mawar-mawar. Jadi fix banget dan nggak salah kalo Electric Shock ini bertema Flora dan Fauna (mana foto teaser pertama di hutan lagi... hahaha)

Bahkan logo f(x) nya sekarang ada gambar binatangnya dong... JDGERRRR~ f(x) sekarang jadi siluman semua.


#7 Kalo tadi binatang, ada juga tuh kalungnya Sulli yang setengah binatang setengah Firaun.
*

#8  Krystal sama Sulli agak-agak psikopat di MV ini. Masak gelang sama jepit rambut pake bola mata manusia sama tulang gitu sih... :Q Bahkan Krystal mengaku bahwa dia sedang sakit jiwa (SICK). kkk~ Cek 01:26 sama 02:20 ...

Di detik yang sama, itu lirik-nya Sulli kan:
"euisa seonsaeng-nim, ikeon mwonkayo?" artinya "Pak dokter, ini apa?" sambil mengangkat dua buah alat kejut. Jadi sebenarnya disitu maksudnya, Sulli nggak ngerti, itu sebenarnya yang dia pegang alat kejut atau setrikaan. Gitu makanya dia nanya... Harusnya Sulli nanya juga tentang masalah kejiwaannya kenapa dia harus pake anting yang beda sebelah.

Perhatiin juga bajunya Krystal ada yang masak telor ceplok di atas otak. Bener-bener nggak punya otak.




#9 Krystal dan Amber membawa tas serbaguna saat sedang syuting MV. Ada beberapa kemungkinan maksud dan tujuan mereka disini. Yang pertama, supaya memudahkan untuk menyimpang tisu dan air minum kalau pas syuting mereka keringetan atau kehausan. Yang kedua, bahwa ternyata mereka berdua sebenarnya adalah tukang parkir yang sambilan jadi artis.



#10
Gue tau banget marga Choi itu marga orang kaya di Korea, tapi please, SULLI, jangan sombong dan takabur. Sampe bajunya harus ya diperjelas kalo lo berasal dari marga orang kaya?


#11
Nggak di OPERA nggak di ELECTRIC SHOCK, SM selalu memasukkan simbol ini deh. Kali ini di celana Luna. Cross Sign.


#12 Selain Chen, ternyata Victoria juga punya kekuatan menghasilkan dan tahan listrik/kesetrum. Dengan santainya megang-megang tongkat beraliran listrik. Ah... EXO-CHEN jadi nggak eksklusif lagi deh nih kekuatannya ah... Electric Shock kan artinya KESETRUM ya? Tapi entah kenapa gue lebih suka kalo misalnya judul lagu ini dibahasa Indonesia-kan jadi KORSLET. Kkk~



#13
Lagu hits f(x) yang sama sekali nggak ada rap dan Amber akhirnya dapet porsi nyanyi lumayan rata dan adil :) Seneng seneng seneng!

#14
Di sepanjang lagu, ada 33 kali pengulangan kata "ELECTRIC", 13 kali pengulangan kata "ELECTRIC SHOCK" dan 16 kali kata "SHOCK". Nggak percaya? Coba aja itung sendiri. Hahahahh

#15 Luna terlihat meniru Taeyeon di MV Twinkle, dia juga menggunakan cat kuku yang berbeda warna di jari-jari tangannya. Cek detik 02:04. Taeyeon tukang mempengaruhi orang.



#16 Satu lagi hewan bertanduk menghiasi tubuh Victoria :D Cincinnya antara berbentuk kepala kerbo atau kepala Baphomet kkk~ 02:14



#17 Ini kalo TTS iklan parfum, kayaknya f(x) iklan lensa kontak deh ya -__- coba kita tunggu sebulan lagi kalo nanti tiba-tiba f(x) jadi brand ambassador kontak lens -__- bunuh aja SM semua MV isinya IKLAN.

#18 6 track lagu di mini-album Electric Shock ini semuanya asik :D Gak sabar nunggu live performance mereka minggu ini... :)
cr : http://www.kaoskakibau.com/2012/06/fx-first-teaser-image-for-electric.html :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar